Image of Tafsir Al-Qur'an di Medsos : Mengkaji Makna dan Rahasia Ayat Suci pada Era Media Sosial

Text

Tafsir Al-Qur'an di Medsos : Mengkaji Makna dan Rahasia Ayat Suci pada Era Media Sosial



TAFSIR AL-QURAN DI MEDSOS : MENGAJI MAKNA DAN RAHASIA AYAT SUCI DI ERA MEDIA SOSIAL
oleh PROF. H. NADIRSYAH HOSEN, PH. D.
Dunia berubah dengan sangat cepat. Dulu, kita harus berangkat ke majelis taklim untuk menyimak para ustaz atau kiai mengajar tafsir Al-Quran. Tetapi, kini para ulama yang mendatangi kita lewat gagdet. Kita bisa mengaji di mana saja, saat tengah terjebak macet, menunggu antrean panjang di bank, kafe, bahkan tempat tidur sesaat sebelum terlelap.

Cara baru dalam berdakwah ini tentunya memudahkan bagi kita. Ada banyak sekali kajian-kajian Islam yang dengan gampang disebarluaskan lewat sekali klik. Tetapi, apakah semua yang kita baca lewat medos itu benar? Apakah kita bisa memilah mana kajian yang benar atau sekadar hoax?

Prof. H. Nadirsyah Hosen, Ph.D. atau yang akrab dipanggil Gus Nadir, secara aktif mengamati fenomena para penafsir ayat Al-Quran yang semata mengandalkan terjemahan dan mengambil rujukan melalui medsos daripada kitab tafsir klasik dan modern. Beberapa di antaranya bahkan salah kaprah karena tidak memahami sejarah di balik turunnya ayat-ayat tersebut. Maka, melalui buku ini, Gus Nadir akan mengajak kita untuk betul-betul memahami konteks agar semakin menghayati dan memahami kitab suci. Tak hanya itu, kita akan dipandu untuk memahami metode-metode tafsir dan mengenal para penafsir Al-Quran di sepanjang peradaban Islam.


Ketersediaan

B048682X1.3 Hos TMy LibraryTersedia
B052292X1.3 Hos TMy Library (2X1)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X1.3 Hos T
Penerbit Bunyan : Yogakarta.,
Deskripsi Fisik
280 hlm.; 15 cm x 20 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978602914228
Klasifikasi
2X1
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this